Liburan Tahun Baru

Published January 11, 2012 by arawrewr

Selama liburan yang sangat lama, ‘satu tahun’ yap dari 2011 sampai 2012 loh. Hahaha. Saya tidak pergi kemana-mana, dari tanggal 24 Desember 2011 sampai dengan tanggal 9 Januari saya hanya berdiam diri dirumah. Tidak ada kegiatan yang menarik selain tidur, makan, nonton, main computer, dan tidur lagi, makan lagi begitu seterusnya. Memang sekali-kali saya dan orang tua saya pergi berjalan-jalan tapi hanya pergi kemall, dan itupun juga hanya sekali-kali. Liburan yang memang tidak terlalu indah. Saat acara pergantian tahun dimana seharusnya banyak orang-orang yang berjalan-jalan pergi keliling Jakarta saya malah berdiam diri dirumah bersama laptop dan TV yang menyala. Saat saya mengajak orang tua saya untuk pergi berjalan-jalan untuk melihat kembang api papa saya malah sedang tidur dikamar dan ternyata papa saya sedang sakit kepala, berhubung supir saya juga libur saat tahun baru dan papa saya yang sedang sakit kepala saya jadi tidak bisa pergi untuk berjalan-jalan berkeliling Jakarta sambil melihat kembang api. Yaah, mau gimana lagi, saya tidak bisa memaksa kehendak saya sendiri akhirnya sayapun hanya menonton TV sambil bermain internet.

Saat saya sedang bermain internet dan menonton TV ternyata kakak saya yang laki-laki datang kerumah, dan dia mengajak saya berjalan-jalan keliling Jakarta. Saya pun berfikir kalau saya pergi dengan kakak-kakak saya kasian juga dengan orang tua saya kalau mereka ditinggal; berdua saja, belum lagi kalau saya mau meminta tolong untuk membuka pintu dan mengunci pintu karena memang rumah saya saat ini sedang tidak memiliki pembantu. Akhirnya saya pun menolak untuk pergi saya tetap bermain internet dan menonton TV. Saya sangat ingin melihat kembang api saya pun mencari kembang api dari jendela kamar, dan karena ada pohon jadinya saya tidak bisa lihat kembang api. Saat sudah hampir jam 12 tepat bunyi-bunyi kembang api membuat ibu saya terbangun, ibu saya yang tahu kalau saya sangat melihat kembang api pun mengajak saya untuk kekamarya dan melihat kembang api dari jendela kamarnya. Untungnya kembang api terlihat cukup jelas dari sana. Saya pun kegirangan karena akhirnya bisa melihat kembang api. Saat saya melihat kejendela yang mengarah kedepan rumah saya melihat kalau mobil kakak saya tidak ada, ternyata kakak yang laki-laki mengajak kakak saya yang lain untuk berjalan-jalan. Berhubung saya juga masih tetap bisa melihat kembang api dari rumah saya jadinya merasa biasa-biasa saja.

Setelah melihat kembang api saya pun kembali memainkan laptop saya yang memang belum dimatikan. Sesudah menyumbangkan beberapa tweets tahun baru, kakak saya yang lain yang memang tidak ikut pergi ingin bermain laptop juga lalu saya menyerahkan laptopnya, setelah dia selesai bermain, saya yang berhubung memang belum bisa tidur akhirnya memutuskan untuk bermain laptop lagi. Setelah beberapa lama bermain laptop dan kakak saya yang juga ingin bermain lagi saya berhenti bermain laptop. Saya hanya melihat dia bermain laptop sampai setelah dia selesai bermain. Saya dan kakak saya akhirnya tidur.
Saya tidak berlibur kemanapun dan setelah tahun baru itu hari liburan saya masih sama seperti sebelumnya, hanya tidur, makan, nonton, main internet dan tetap begitu seterusnya tapi memang sesekali saya pergi kemall. Jadi itulah cerita liburan selama ‘1 tahun’ saya!^-^

Leave a comment